Sabtu, 06 Februari 2010

Gowa Kembangkan Kacang Koro Pedang

Gowa Kembangkan Kacang Koro Pedang

GOWA, BKM-Agrobisnis tanaman kacang Koro Pedang kini telah dikembangkan secara kemitraan dengan petani di Gowa. Selain Gowa, budidaya juga dikembangkan di Sinjai dan Bone. Budidaya dilakukan pusat unit kemitraan DPD LP3TI Sulsel dengan CV. Tujuh Berlian dengan langkah awal pilot project untuk melihat animo masyarakat dalam budidaya kacang koro di Sulsel.

Direktur DPD LP3TI, Ir H.Sapriadi didampingi Manager Keuangan, Mursalim SE kepada BKM mengatakan, kacang koro dapat dijadikan substitusi bahan baku tahu,tempe dan susu kedelai. Para perajin tengah dipusingkan dengan melambungnya harga kedelai termasuk para perajin makanan ringan dan industri pakan serta lainnya.
”Varietas kacang kedelai jenis koro pedang memiliki kandungan protein hampir sama dengan kedelai. Kacang Koro untuk biaya produksi jauh lebih rendah dibandingkan kedelai,dan sangat cocok dengan iklim tropis. Kacang koro pedang ini mampu diharapkan mengatasi melambungnya harga kedelai. Penananam budidaya kacang koro telah dilakukan Juni hingga Juli 2009. (r11)

http://www.beritakotamakassar.com/view.php?id=37230&jenis=Gowa_Maros
koro pedang

share

Bacalah Juga Artikel Terkait :

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes